Discover millions of ebooks, audiobooks, and so much more with a free trial

Only $11.99/month after trial. Cancel anytime.

Arkologi: Bagaimana kota-kota kita akan berkembang menjadi berfungsi sebagai sistem kehidupan?
Arkologi: Bagaimana kota-kota kita akan berkembang menjadi berfungsi sebagai sistem kehidupan?
Arkologi: Bagaimana kota-kota kita akan berkembang menjadi berfungsi sebagai sistem kehidupan?
Ebook436 pages8 hours

Arkologi: Bagaimana kota-kota kita akan berkembang menjadi berfungsi sebagai sistem kehidupan?

Rating: 1.5 out of 5 stars

1.5/5

()

Read preview

About this ebook

Apa Itu Arkologi


Arkologi adalah visi perkotaan lengkap yang menggabungkan arsitektur dan ekologi. Di alam, organisme berevolusi dalam kompleksitas dan menjadi sistem yang lebih kompak saat mereka berevolusi. Sebuah kota harus berkembang dengan cara yang sama, seolah-olah itu adalah sistem kehidupan. Banyak tantangan peradaban perkotaan — pertambahan penduduk, polusi, penipisan energi dan sumber daya alam, kekurangan pangan, dan kualitas hidup - dapat disikapi secara positif dengan menggabungkan arsitektur dan ekologi sebagai satu proses yang terintegrasi. Untuk mendukung beragam aktivitas yang melestarikan budaya manusia dan keseimbangan lingkungan, Arcology mengakui perlunya desain ulang mendasar dari lanskap perkotaan yang menyebar menjadi kota tiga dimensi yang padat dan terintegrasi.


Bagaimana Anda Akan Mendapatkan Manfaat


(I) Wawasan, dan validasi tentang topik berikut:



Bab 1: Arkologi
Bab 2: Bangunan Otonom
Bab 3: Arsitektur Bionik
Bab 4: Menara Kota Dubai
Bab 5: Earthship
Bab 6: Megastruktur
Bab 7: Piramida Kota Mega Shimizu
Bab 8: Kota Bawah Tanah
Bab 9: Ekologi Perkotaan
Bab 10: Pertanian Vertikal


(II) Menjawab pertanyaan publik tentang arcology.
(III) Contoh nyata penggunaan arcology di berbagai bidang.
(IV) 17 lampiran untuk menjelaskan, secara singkat, 266 teknologi baru di setiap industri untuk memiliki pemahaman penuh 360 derajat tentang teknologi arcology.


Untuk Siapa Buku Ini


Profesional, mahasiswa sarjana dan pascasarjana, penggemar, penghobi, dan mereka yang ingin melampaui pengetahuan atau informasi dasar untuk segala jenis arkeologi.

LanguageBahasa indonesia
Release dateNov 11, 2021
ISBN6610000317257
Arkologi: Bagaimana kota-kota kita akan berkembang menjadi berfungsi sebagai sistem kehidupan?
Read preview

Related to Arkologi

Titles in the series (1)

View More

Related ebooks

Technology & Engineering For You

View More

Related categories

Reviews for Arkologi

Rating: 1.5 out of 5 stars
1.5/5

2 ratings0 reviews

What did you think?

Tap to rate

Review must be at least 10 words

    Book preview

    Arkologi - Fouad Sabry

    Buku-buku lain dari Penulis

    1 – Mesin Pintar

    2 – Antarmuka Komputer Otak

    3 – Swarm Intelligence

    4 – Kendaraan Otonom

    5 – Drone Otonom

    6 – Robotika Otonom

    7 – Senjata Otonom

    8 – Robotika Pertanian

    9 – Sistem Ekologi Tertutup

    10 – Daging Berbudaya

    11 – Pertanian Vertikal

    12 – Propulsi Plasma

    13 – Mesin Peledakan Pulse

    14 – Arcologi

    Seri oleh Penulis

    Teknologi Yang Muncul dalam Teknologi Informasi

    1 – Mesin Pintar

    Teknologi Yang Muncul dalam Neuroscience

    1 – Antarmuka Komputer Otak

    Teknologi Yang Muncul dalam Robotika

    1 – Swarm Intelligence

    Teknologi Yang Muncul dalam Hal Otonom

    1 – Kendaraan Otonom

    2 – Drone Otonom

    3 – Robotika Otonom

    4 – Senjata Otonom

    Teknologi Yang Muncul di Bidang Pertanian

    1 – Robotika Pertanian

    2 – Sistem Ekologi Tertutup

    3 – Daging Berbudaya

    4 – Pertanian Vertikal

    Teknologi Yang Muncul di Luar Angkasa

    1 – Propulsi Plasma

    2 – Mesin Peledakan Pulse

    Teknologi Yang Muncul dalam Konstruksi

    1 – Arcologi

    Satu Miliar Berpengetahuan

    Arcologi

    Bagaimana kota-kota kita akan berkembang untuk berfungsi sebagai sistem kehidupan?

    Fouad Sabry

    Hak cipta

    Arcology Copyright © 2021 oleh Fouad Sabry. Semua hak dilindungi.

    Semua hak yang dilindungi. Tidak ada bagian dari buku ini yang dapat direproduksi dalam bentuk apa pun atau dengan cara elektronik atau mekanis termasuk penyimpanan informasi dan sistem pengambilan, tanpa izin secara tertulis dari penulis. Satu-satunya pengecualian adalah oleh pengulas, yang mungkin mengutip kutipan singkat dalam ulasan.

    Cover dirancang oleh Fouad Sabry.

    Buku ini adalah karya fiksi. Nama, karakter, tempat, dan insiden baik merupakan produk dari imajinasi penulis atau digunakan secara fiktif. Setiap kemiripan dengan orang yang sebenarnya, hidup atau mati, peristiwa, atau lokal sepenuhnya kebetulan.

    Bonus

    Anda dapat mengirim email ke @gmailArcology1BKOfficial.Org+. Dengan baris subjekArcology: Bagaimana kota-kota kita akan berevolusi untuk berfungsi sebagai sistem kehidupan? , dan Anda akan menerima email yang berisi beberapa bab pertama dari buku ini.

    Fouad Sabry

    Kunjungi situs web 1BK di

    www.1BKOfficial.org

    Kata pengantar

    Mengapa saya menulis buku ini?

    Kisah menulis buku ini dimulai pada tahun 1989, ketika  saya masih menjadi siswadi Sekolah Menengah SiswaTingkat Lanjut.

    Ini sangat mirip dengan Sekolah STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika),yang sekarang tersedia di banyak negara maju.

    STEM adalah kurikulum yang didasarkan pada gagasan mendidik siswa dalam empat disiplin ilmu tertentu - sains, teknologi, teknik, dan matematika - dalam pendekatan interdisipliner dan terapan. Istilah ini biasanya digunakan untuk mengatasi kebijakan pendidikan atau pilihan kurikulum di sekolah. Ini memiliki implikasi untuk pengembangan tenaga kerja, masalah keamanan nasional dan kebijakan imigrasi.

    Ada  kelas mingguan  di perpustakaan, di mana setiap siswa bebas memilih buku apa pun dan membaca selama 1 jam. Tujuan  dari kelas ini adalah untuk mendorong siswa untuk membaca mata pelajaran selain kurikulum pendidikan. 

    Di perpustakaan, ketika saya melihat buku-buku di rak, saya melihat  buku-buku besar, total  5.000  halaman  dalam 5 bagian.  Nama buku adalah  The Encyclopedia of Technology, yang menggambarkan segala sesuatu di sekitar kita, from nol mutlak untuksemikonduktor,hampir setiap teknologi, pada waktu itu, dijelaskan dengan ilustrasi berwarna-warni dan kata-kata sederhana. Saya mulai membaca ensiklopedia,dan tentu saja, saya tidak dapat menyelesaikannya di  kelas mingguan 1 jam.

    Jadi, saya meyakinkan ayah saya untuk membeli ensiklopedia. Ayah saya membeli semua alat teknologi untuk saya di awal hidup saya, komputer pertama dan ensiklopedia teknologi pertama,dan keduanya memiliki dampak besar pada diri saya dan karirsaya.

    Saya telah menyelesaikan seluruh ensiklopedia dalam liburan musim panas yang sama  tahun ini,dan kemudian saya mulai melihat bagaimana alam semesta bekerja dan bagaimana menerapkan pengetahuan itu untuk masalah sehari-hari.

    Semangat saya terhadap teknologi dimulai lebih dari 30 tahun yang lalu dan masih perjalanan terus berlanjut.

    Buku ini adalah bagian dari The Encyclopedia of Emerging Technologies yang merupakan upaya saya untuk memberi para pembaca pengalaman luar biasa yang sama yang saya miliki ketika saya masih di sekolah menengah, tetapi alih-alih teknologiy 20th century, saya lebih tertarik pada teknologi, aplikasi, dan solusi industri 21st century yang muncul.

    The Encyclopedia of Emerging Technologies akan terdiri dari 365 buku, setiap buku akan difokuskan pada satu teknologi yang muncul. Anda dapat membaca daftar teknologi yang muncul dan kategorisasinya oleh industri di bagian Coming Soon, di akhir buku.

    365 buku untuk memberi pembaca kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang satu teknologi yang muncul setiap hari dalam periode satu tahun.

    Perkenalan

    Bagaimana saya menulis buku ini?

    Dalam setiap buku The Encyclopedia of Emerging Technologies, saya mencoba untuk mendapatkan wawasan pencarian instan dan mentah, langsung dari pikiran orang-orang,mencoba menjawab pertanyaan mereka tentang teknologi yang muncul.

    Ada 3 miliar pencarian Google setiap hari, dan 20% dari mereka belum pernah terlihat sebelumnya. Mereka seperti garis langsung ke pikiranorang.

    Terkadang itu adalah 'Bagaimana cara menghilangkan selai kertas'. Di lain waktu, itu adalah ketakutan yang memilukan dan keinginan rahasia yang hanya berani mereka bagikan dengan Google.

    Dalam upaya saya untuk menemukan tambang emas ide konten yang belum dimanfaatkan tentangArcology,  saya  menggunakan  banyak alat untuk mendengarkan data pelengkapan otomatis dari mesin pencari sepertiGoogle, kemudian dengan cepat mengeluarkan setiap frasa dan pertanyaan yang berguna,orang-orang bertanya di sekitar kata kunci  Arcology.

    Ini adalah tambang emas wawasanorang,  saya dapat menggunakan untuk membuat konten, produk, dan layanan yang segar dan sangat berguna. Orang-orang baik,  seperti Anda, benar-benar ingin.

    Pencarian orang adalah dataset paling penting yang pernah dikumpulkan pada jiwamanusia. Oleh karena itu, buku ini adalah  produk langsung,  dan terus diperbarui oleh semakin banyak jawaban untuk pertanyaan baru tentangArcology,yang ditanyakan oleh orang-orang, sama seperti Anda dan saya, bertanya-tanya tentang teknologi baru yang muncul ini dan ingin tahu lebih banyak tentang hal itu.

    Pendekatan untuk menulis buku ini adalah untuk mendapatkan tingkat pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana orang mencari di sekitar Arcology, mengungkapkan pertanyaan dan pertanyaan yang saya akan ntidakselalu berpikir dari atas  kepala saya, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan  kata-kata yang sangat mudah dan  mudah dicerna,  dan  untuk menavigasi    pesan  dengan  cara yang mudah.

    Jadi, ketika datang untuk menulis buku ini, saya telah memastikan bahwa itu dioptimalkan dan ditargetkan mungkin. Buku ini  bertujuan untukmembantu orang-orang untuk lebih memahami dan menumbuhkan pengetahuan mereka tentangArcology.  Saya mencoba menjawab  pertanyaan orang sedekat mungkin dan menunjukkan lebih banyak.

    Ini adalah cara yang fantastis, dan indah untuk mengeksplorasi pertanyaan dan masalah yangdimiliki orang-orang dan  menjawabnya secara langsung,dan menambahkan wawasan, validasi, dan kreativitas pada isi buku – bahkan pitches dan proposal. Buku ini mengungkap areapermintaan pencarian ulangyang kaya, kurang ramai, dan kadang-kadang mengejutkan yang tidak akan saya capai. Tidak ada keraguan bahwa, saya diharapkan untuk  menciptakanpengetahuan tentang  pikiran pembaca potensial, setelah membaca buku menggunakan pendekatan ini.

    Saya telah menerapkan pendekatan unik untuk membuat isi buku ini selalu segar. Pendekatan ini tergantung pada mendengarkan pikiran orang, dengan menggunakan alat mendengarkan pencarian. Pendekatan ini membantu saya untuk:

    Temui pembaca di mana mereka berada, jadi saya dapat membuat konten yang relevan yang menyerang akord dan mendorong lebih banyak pemahaman tentang topik tersebut.

    Jaga jari saya dengan kuat pada denyut nadi, sehingga saya bisa mendapatkan pembaruan ketika orang berbicara tentang teknologi yang muncul ini dengan cara baru dan memantau tren dari waktu ke waktu.

    Temukan harta karun tersembunyi dari pertanyaan membutuhkan jawaban tentang teknologi yang muncul untuk menemukan wawasan tak terduga dan ceruk tersembunyi yang meningkatkan relevansi konten dan memberikannya  keunggulan.

    Berhenti membuang-buang waktu di gutfeel dan tebak-tebakan tentang konten yang diinginkan oleh pembaca dan isi konten buku dengan apa yang dibutuhkan orang dan ucapkan selamat tinggal pada ide konten tanpa akhir berdasarkan  spekulasi.

    Buat keputusan yang solid, dan ambil lebih sedikitrisiko, untuk mendapatkan kursi baris depan untuk apa yang orang ingin baca dan ingin tahu - secara real time - dan menggunakan data pencarian untuk membuat keputusanberani, tentang topik mana yang harus dimasukkan dan topik mana yang harus dikecualikan.

    Merampingkan produksi konten saya untuk mengidentifikasi ide-ide konten tanpa secara manual harus menyaring pendapat individu untuk menghemat hari dan bahkan berminggu-minggu waktu.

    Sangat menyenangkan untuk membantu orang-orang meningkatkan pengetahuan mereka dengan cara yang  mudah  dengan hanya menjawab pertanyaan mereka.

    Saya pikir pendekatan penulisan buku ini unik karena  menyusunnya, dan melacak pertanyaan-pertanyaan penting yang diajukan oleh pembaca  di mesin pencari.

    Pengakuan

    Menulis buku lebih sulit dari yang saya kira dan lebih bermanfaat daripada yang pernah saya bayangkan. Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa pekerjaan yang diselesaikan oleh para peneliti bergengsi,  dan saya ingin mengakui upaya mereka untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang teknologi yang muncul ini.

    Dedikasi

    Bagi orang-orang yang tercerahkan, orang-orang yang melihat hal-hal secara berbeda, dan ingin dunia menjadi lebih baik - mereka tidak menyukai status quo atau negara yang ada. Anda dapat tidak setuju dengan mereka terlalu banyak, dan Anda dapat berdebat dengan mereka bahkan lebih, tetapi Anda tidak dapat mengabaikan mereka, dan Anda tidak dapat meremehkan mereka, karena mereka selalu mengubah hal-hal ... Mereka mendorong umat manusia ke depan, dan sementara beberapa orang mungkin melihat mereka sebagai orang gila atau amatir, yang lain melihat jenius dan inovator, karena orang-orang yang cukup tercerahkan untuk berpikir bahwa mereka dapat mengubah dunia, adalah orang-orang yang melakukannya, dan memimpin orang-orang menujupencerahan.

    Epigraf

    Dalam Robert Silverberg's The World Inside, sebagian besar populasi global yang beenilai 75 miliar tinggal di dalam gedung pencakar langit raksasa, yang disebuturbmons,yang masing-masing berisi ratusan ribu orang.  Urbmon  diatur dalam rasi bintang. Setiap  urbmon  dibagi menjadi lingkungan dari 40 atau lebih lantai. Semua kebutuhan penghuni disediakan di dalam gedung - makanan ditanam di luar dan dibawa ke dalam gedung - sehingga gagasan untuk pergi ke luar adalah sesat dan bisa menjadi tanda kegilaan. Buku ini meneliti kehidupan manusia ketika kepadatan penduduk sangat tinggi.

    Contoh penting lainnya adalah novel Oath of Fealty tahun 1981 oleh Larry Niven dan Jerry Pournelle,di mana segmen populasi Los Angeles telah pindah ke sebuah arcology. Plot memeriksa perubahan sosial yang dihasilkan, baik di dalam maupun di luar arcology.  Dengan demikian  arcology bukan hanya perangkat plot tetapi subjek kritik.

    Dalam video game pembangunan kota Sim City 2000, arcologi mandiri dapat dibangun, mengurangi kebutuhan infrastruktur kota.

    Daftar Isi

    Arcologi

    Buku-buku lain dari Penulis

    Seri oleh Penulis

    Arcologi

    Hak cipta

    Bonus

    Kata pengantar

    Perkenalan

    Pengakuan

    Dedikasi

    Epigraf

    Daftar Isi

    Bab 1: Arcology

    Bab 2: Bangunan Otonom

    Bab 3: Arsitektur Bionik

    Bab 4: Menara Kota Dubai

    Bab 5: Earthship

    Bab 6: Megastruktur

    Bab 7: Piramida Kota Shimizu Mega

    Bab 8: Kota Bawah Tanah

    Bab 9: Ekologi Perkotaan

    Bab 10: Pertanian Vertikal

    Epilog

    Tentang Penulis

    Segera datang

    Lampiran: Teknologi Yang Muncul di Setiap Industri

    Bab 1: Arcology

    A picture containing sky, outdoor, water, cloudy Description automatically generated

    Desain konsep untuk proposal NOAH (NewOrleans Arcology Habitat), dirancang oleh E. Kevin Schopfer

    A picture containing text, person Description automatically generated

    Buckminster Fuller dengan gambar proposal kota berkubahnya

    Arcology, kombinasi dari arsitektur dan ekologi, adalah studi tentang konsep desain arsitektur untuk pemukiman manusia yang padat penduduk dan berdampak rendah secara ekologis.

    Arsitek Paolo Soleri menciptakan istilah ini pada tahun 1969, percaya bahwa arcologi selesai akan memberikan ruang untuk berbagai fasilitas perumahan, komersial, dan pertanian sambil membatasi dampak lingkungan manusia individu. Konstruksi ini sebagian besar spekulatif, karena tidak ada arcologi, bahkan yang dibayangkan oleh Soleri, belum didirikan.

    Beberapa penulis fiksi ilmiah telah mempopulerkan topik ini. Dalam novel 1981 mereka Oath of Fealty, Larry Niven dan Jerry Pournelle menggambarkan sebuah arcology secara mendalam. Dalam novel cyberpunk 1984-nya neuromancer, di mana setiap perusahaan memiliki metropolis mandiri sendiri yang dikenal sebagai arcologies, William Gibson mempopulerkan frasa tersebut. Baru-baru ini, penulis seperti Peter Hamilton di Neutronium Alchemist dan Paolo Bacigalupi di The Water Knife menggunakan arcologi langsung dalam cerita mereka. Mereka sering digambarkan sebagai mandiri atau mandiri secara moneter.

    Pengembangan

    Sebuah arcology berbeda dari bangunan besar sederhana karena dimaksudkan untuk mengurangi dampak pemukiman manusia pada ekosistem tertentu. Ini mungkin mandiri, mengandalkan semua atau sebagian besar sumber daya yang tersedia sendiri untuk hidup dengan nyaman: listrik, kontrol iklim, produksi pangan, konservasi dan pemurnian udara dan air, pengolahan limbah, dan sebagainya. Sebuah arcology dimaksudkan untuk memungkinkan untuk menyediakan produk-produk tersebut kepada populasi yang luas. Untuk beroperasi dan terhubung dengan lingkungan perkotaan lainnya, sebuah arcology akan memasok dan memelihara infrastruktur kota atau perkotaannya sendiri.

    Arcology telah disajikan sebagai sarana untuk mengurangi efek manusia pada sumber daya alam. Desain arcology dapat menggunakan pendekatan arsitektur dan teknik sipil tradisional dalam proyek-proyek yang sangat besar, tetapi praktis untuk mencapai skala ekonomi pejalan kaki yang telah terbukti tidak mungkin diperoleh dengan cara lain pasca-mobil.

    Frank Lloyd Wright membayangkan versi awal yang disebut Broadacre City, meskipun tidak seperti arcology, konsepnya relatif dua dimensi dan bergantung pada jaringan jalan. Konsep Wright termasuk jaringan transportasi, pertanian, dan perdagangan yang akan diperlukan untuk mendukung ekonomi. Para kritikus mengklaim bahwa metode Wright mengabaikan peningkatan populasi dan mengantisipasi demokrasi yang lebih ketat daripada yang sebenarnya dimilikiAmerikaSerikat.

    Buckminster Fuller menyarankan konsep Old Man River's City, sebuah kota berkubah dengan kapasitas 125.000, sebagai solusi untuk East St.

    Enjoying the preview?
    Page 1 of 1