Discover millions of ebooks, audiobooks, and so much more with a free trial

Only $11.99/month after trial. Cancel anytime.

Meditasi Yesus: "Karena itu haruslah engkau sempurna..."
Meditasi Yesus: "Karena itu haruslah engkau sempurna..."
Meditasi Yesus: "Karena itu haruslah engkau sempurna..."
Ebook139 pages1 hour

Meditasi Yesus: "Karena itu haruslah engkau sempurna..."

Rating: 4.5 out of 5 stars

4.5/5

()

Read preview

About this ebook

Siapapun yang sudah mengenal Doa Yesus pasti akan menyukai Meditasi Yesus. Doa Yesus adalah doa batin sederhana yang sangat terkenal di Gereja Timur. Doa ini berasal dari tradisi hesychasme yang muncul di jaman bapa-bapa pertapa padang gurun. Rumusan doanya sangat sederhana, "Tuhan Yesus Kristus Putra Allah, kasihanilah aku orang berdosa". Biasanya doa ini diucapkan berulang-ulang dalam hati sampai ratusan atau ribuan kali.

Meditasi Yesus adalah pengembangan lebih lanjut dari Doa Yesus yang baru muncul sekitar 20 tahun yang lalu. Dalam Meditasi Yesus, ditambahkan sebuah doa sederhana yang lain, "Tuhan Yesus Kristus, aku mengasihi Engkau." Penambahan ini memang kecil, namun dampaknya sangat besar. Berkat tambahan doa singkat ini, Meditasi Yesus memiliki kekuatan rohani yang luar biasa, yaitu spiritualitas Maria dan karunia hikmat pengertian. Dua kekuatan rohani ini sangat penting dalam proses pengudusan hidup (panggilan transformatif), mempertahankan iman kristiani (panggilan apologetik) dan membangun peradaban baru di bumi seperti di dalam surga (panggilan profetik). Ini membuat Meditasi Yesus menjadi sangat berbeda dari Doa Yesus yang asli.

Berbeda dengan banyak meditasi kristiani lain yang umumnya mencampurkan spiritualitas kristiani dengan unsur-unsur dari agama timur seperti yoga atau zen, Meditasi Yesus berupaya setia dengan hanya menggunakan unsur-unsur yang ada dalam tradisi dan ajaran Gereja. Kedua doa dalam Meditasi Yesus juga sepenuhnya diambil dari Injil. Dengan demikian Meditasi Yesus dapat diikuti semua pengikut Kristus, baik Katolik maupun non-Katolik. Bukan tidak mungkin Meditasi Yesus dapat menjadi sarana untuk mengumpulkan domba-domba Kristus menjadi satu kawanan dengan satu gembala.

Buku ini berisi semua yang perlu anda ketahui tentang Meditasi Yesus. Mulai dari sejarahnya, cara mempraktekkannya, hingga kekayaan spiritualitas yang dikandungnya. Setiap bab dilengkapi dengan video yang dapat diakses melalui tautan dan QR-code. Video-video animasi ini akan sangat membantu anda dalam memahami isinya.

ENGLISH VERSION WILL BE AVAILABKLE SOON.

LanguageBahasa indonesia
Release dateAug 19, 2016
ISBN9781370285723
Meditasi Yesus: "Karena itu haruslah engkau sempurna..."
Author

Agustinus Daniel

Agustinus Daniel adalah nama pena dari pemilik channel youtube bernama: Crusader Network. Tujuan channel ini adalah untuk meneguhkan kembali iman Kristen di tengah dunia yang semakin tidak mengenal TUHAN yang benar.

Read more from Agustinus Daniel

Related to Meditasi Yesus

Related ebooks

Christianity For You